gadgetin

Karakter Lokal dalam Gim Esports akan Segera Rilis

  • Share
Gadgetin
Gadgetin Indonesia

Gadgetin.co.id – Karakter lokal dalam gim Esports sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar Esports, khususnya di Indonesia. Perkembangan dunia Esports terlihat terus berkembang dalam tiga tahun terakhir ini. Berbagai turnamen, ajang, penghargaan dan kompetisi Esports pun diadakan, mulai dari taraf nasional hingga taraf internasional. Anda mungkin sudah mengikuti salah satu acara tersebut.

Minat masyarakat Indonesia yang semakin tinggi terhadap dunia Esports membuat Rudiantara, sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika mengungkapkan rencananya, agar Indonesia memiliki gim Esports dengan karakter pahlawan lokal. Hal tersebut disampaikan saat di sela-sela pembukaan acara Konferensi Esports IDBYTE Esports 2019. 

Indonesia memang dikenal dengan kebudayaan dan sejarah yang tak pernah terlupakan. Tidak ada salahnya jika Indonesia juga memiliki gim lokal dengan karakter hero-nya khas Indonesia, seperti Gatotkaca. Bukan hanya rencana, akhir tahun ternyata sudah ada beta test karakter lokal dalam gim Esports dan diperkirakan karakter tersebut akan dirilis tengah tahun depan. Lantas, apakah Indonesia bisa menciptakan gim Esports dengan karakter lokal?

Gameloft sebagai Inspirasi

Indonesia sebenarnya memiliki peluang yang cukup besar untuk mengembangkan industri Esports. Anggapan ini tentu saja bukan omong kosong karena sudah ada contoh yang bisa dijadikan inspirasi, yaitu produksi gim Gameloft asal Prancis yang sempat dikembangkan di Yogyakarta. Berdiri sejak 2010, Gameloft Indonesia fokus pada pengembangan game untuk perangkat mobile. 

Keberadaan Gameloft merupakan bukti bahwa Indonesia memiliki peluang yang besar untuk menjadi penghasil game developer atau pengembang gim. Jika tidak ada usaha untuk pengembangan gim lokal khas Indonesia, kita hanya akan mengenal Mobile Legend, PUBG dan game lain yang berasal dari karya negara asing. Terlebih dengan potensi ekonomi yang bisa didapatkan dari Esports. 

Meskipun mendatangkan banyak keuntungan, khususnya dari sektor ekonomi. Tapi Esports Indonesia belum digarap secara maksimal, sehingga hasil yang didapat pun juga kurang maksimal. Hal ini terlihat dari jumlah populasi Indonesia yang menyumbang 40% dari populasi Asia dengan pemasukan masih 20%. Padahal, peluang Esports Indonesia sangat terbuka lebar jika bisa dimaksimalkan dengan baik. 

Turnamen PUBG Mobile

Terlepas dari harapan adanya karakter lokal di gim Esports, pasalnya akan diadakan turnamen PUBG Mobile yang sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemar Esports, khususnya PUBG Mobile. Bukan saja keseruannya tapi juga hadiah yang diberikan. Dan mungkin Anda menjadi salah satu orang yang menunggu turnamen ini diadakan? 

Bertajuk Gaming For Change, konferensi Esports 2019 tidak hanya diisi dengan seminar. Pihak Bubu selaku pengelenggara juga mengadakan turnamen PUBG. Bukan hanya untuk pria, tapi juga wanita. Jadi, bagi Anda yang gemar dengan PUBG Mobile bisa mengikuti seminar dan juga turnamen PUBG Mobile yang tentunya sangat mendebarkan. 

Bukan hanya keseruan yang akan didapatkan. Turnamen bernama BEST (Bubu Esports Tournament) ini juga menyediakan hadiah yang cukup menggiurkan, yaitu sebesar Rp 750 juta. Total hadiah untuk pemain wanita adalah sebesar Rp 290 juta. Sudah tidak sabar untuk mengikuti turnamen dan memenangkan hadiah tersebut? Persiapkan, terlebih dulu diri Anda, agar bisa menjadi pemenang dan menyabet semua hadiah yang ada. 

Itulah tadi informasi mengenai harapan adanya karakter lokal pada gim Esports Indonesia. Dengan karakter lokal, baik pahlawan atau yang berkaitan dengan budaya akan memberikan informasi dan pembelajaran bagi pemain gim mengenai Indonesia. Kita juga akan mengenal karakter lokal dengan lebih mendalam. Tidak heran jika karakter lokal dalam gim Esports sangat ditunggu-tunggu hingga sekarang.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.